YOU KNOW MY NAME, NOT MY STORY

HUT RI ke-70 SEMOGA TAMBAH BAROKAH NEGARA TERCINTAKU :')

Selamat untuk Indonesia Indonesia atas 17 Agustus yg ke 70 kalinya. Nah seperti biasa kampung-kampung di Indonesia menggelar berbagai macam perlombaan dan kegiatan untuk meramaikan atmosfer 17an yang semakin hari mungkin semakin pudar. Tidak sedikit pula di kampung-kampung yang dulunya ramai lama-lama tergerus oleh ‘sesuatu’ yang akhirnya lamba

Baca Selanjutnya
Karakter Cowok Turki?

Mungkin dulu awalnya sempet bingung gimana sih cowok Turki itu? Di sini jarang ketemu langsung. Sekali ketemu bule yang lagi liburan di sini eh Belanda, Jerman, Australia nggak pernah nemu yang dari Negara separo Asia separo Eropa itu. Pertama tau Turki Cuma namanya aja nggak asing tapi nggak tau apa-apa dari Negara itu selain letaknya, benderanya,

Baca Selanjutnya
KUDU SABAAAARRRRRR :')

Galau Meroket Kalo ada yg bilang hidup itu penuh misteri, kayaknya emang benar. Nggak ada yang tau. Kalo ada yang bilang hidup itu perjalanan yang mengejutkan, itu juga benar. Udah lama nggak ngeblog, sebelum masuk semester tiga ini sedikit waktu luang ditengah2 usaha cari uang halal kangen buka blog :,) Jadi semester dua udah usai tapi nilai

Baca Selanjutnya
MUNDUR BEBERAPA WAKTU YANG LALU... ISTANBUL-JOGJA

Hari jum’at, tepat tiga minggu yang lalu tanggal 12 Juni 2015 adalah salah satu hari yang berat. Gimana ngelepas orang yang udah jauh-jauh datang dari bangsanya ke Indonesia, dan akhirnya kudu kuat dan sadar ini kenyataan. Dia dari Turki ke Indonesia dan pasti kembali ke negaranya. Flashback dari Istanbul ke Jogja …   

Baca Selanjutnya
TURKI... SATU NEGERI DUA BENUA

Jatuh cinta sama negeri satu ini, seperti negara keduaku. Konon katanya negeri antah berantah yang nggak jelas di Asia atau Eropa. Yang dulu dikenal karena "Ottoman". Tidak dipungkiri sekarang memang terkikis oleh sekulerisme yang menjadi-jadi juga hedonisme trend saat ini. Ambisi masuk Uni Eropa yang belum direstui dengan berbagai tebaka

Baca Selanjutnya
CURHAT~

Saat itu sudah malam, hampir tengah malam. Namun bagiku masih tergolong sore. yaah bisa disebut kalong oleh beberapa orang. Tanpa rencana apapun, tiba-tiba aku terlibat dalam percakapan dan dialog seru oleh seseorang  dari Ukraina di sebuah site. Penasaran dengan negeri yang menjadi tuan rumah Euro 2012 bersama Polandia tersebut, aku mengajuka

Baca Selanjutnya
Bebas ???

Bebas. Satu kata beribu makna. Tak usah mempermasalahkan, apalagi menyalahkan esensi di dalamnya. Karena di balik fakta, kebebasan tidak perlu seonggok pengakuan untaian kata dari setiap manusia. Semua orang tau, semua mau. Kita butuh kebebasan, lebih dari sekedar kata bebas itu sendiri. Begitu juga, hati tidak mudah ditipu. Hati tidak

Baca Selanjutnya