About cerita-pendek articles

SUATU HARI DI ÇANAKKALE #2

Pagi. Pagi datang artinya lembaran hari berganti, pengalaman baru menanti. Dinginnya subuh cukup tak berarti bahkan ketika kuku-kukumu cukup menusuk jari , semua akan terlupakan dengan semangat dengan agenda yang sudah direncanakan untuk saat ini. Hari ini kami akan menyusuri desa dan sekitarnya. Akhirnya aku melihat sungai yang selama ini m

Baca Selanjutnya
SUATU HARI DI ÇANAKKALE #1

Akhirnya sampai juga di Çanakkale! Aihhh rasanya sudah tidak sabar lagi menjumpai teka-teki kota ini lebih dalam lagi. Hmm kami sampai di sini masih terlalu pagi. Ditemani deburan ombak kecil-kecil dengan gemuruh terjangan angin membuat musim panas serasa tak berbekas. Ya, musim panas pagi hari di tepian laut rasanya cukup dingin. Tak a

Baca Selanjutnya
KALI PERTAMA KE TURKI SENDIRI

#MUTLULUCKSTORY Kutengok jam, masih pukul satu. Aku melihat sekeliling dan duduk sejenak. Seorang bapak pengemudi taksi yang sedang mencari penumpang mendekat menghampiriku. Kami terlibat percakapan singkat. Setelah itu kulanjutkan berjalan menuju terminal keberangkatan tidak jauh dari tempat itu. Terlihat banyak sekali calon penumpang yang

Baca Selanjutnya
TIPS BERBURU TIKET KE TURKI

Banyak jalan menuju ke Turki! Eh maaf pepatahnya dipinjem dulu J.  Mau liburan ke negeri transbenua ini dan ngurus semuanya sendiri tanpa travel agensi? Bisaaaa banget!!! Gimana cara ngurusnya? Gampang kok kalo paspor udah ditangan, niat, mantep hati, dana ok dan mau usaha, semua bakalan lancaaarrrr…. ´´Tiketnya?

Baca Selanjutnya
CARA KAMI MENGATASI BOSAN

Dua insan yang terhalang… lalu muncul rasa bosan.   Dalam suatu keadaan, pasti lumrah (wajar) saja merasa bosan. Apalagi melihat kenyataan bahwa keduanya tengah berjuang. Banyak sekali halangan di depan, banyak pula yang menyerah atau gagal. Kembali lagi, itu pilihan. Memperjuangkan kebersamaan, butuh proses, tidak instant. Kadan

Baca Selanjutnya
PERSIAPAN KUNJUNGAN

Bagi yang punya hubungan dengan OT, dari dunia maya dibawa ke dunia nyata, pasti bingung kan kalo mau dapat kunjungan. Mau itu kunjungan pribadi maupun kunjungan keluarga, pasti rasanya udah campur aduk. Banyak banget mungkin bayangan mau gimana nanti kalo datang, dari mulai hal kecil ke yang kompleks. Jadi, apa aja hal yang perlu diperhatikan?

Baca Selanjutnya
OT MAKAN KERUPUK

Akhir maret, 2018 Nulis sehabis manjat +800 percakapan di salah satu grup yang malam itu rame sekali. Saking ramenya enak banget baca satu per satu sampe nggak nyangka sejam lebih bacanya, berasa baca novel heuheu.   Topik yang dibahas macem-macem juga. Hmmm karena masih males nulis yang satunya -iykwim- jadi nulis di blog ini aja deh wk

Baca Selanjutnya
NAIK GOWES : CARA BARU KE PANTAI PARANGTRITIS!

Akibat tragedi ban bocor beberapa waktu lalu, baru tau juga sih kalo ke Pantai Parangtritis bisa dicoba pake cara lain -nggak pake kendaraan pribadi- apalagi rame-rame bareng temen. Jadi, kemaren pas nambal ban, bapaknya punya gowes yang sehari-harinya disewakan buat keliling kampung atau bahkan keliling sampai ke Pantai Parangtritis. Sebel

Baca Selanjutnya
BAN BOCOR DI KRETEK PARANGTRITIS BANTUL (kebanan lur)

Pernah ngalamin kebanan alias ban bocor? Saya udah sering kena kebocoran ban motor terutama pas kuliah. Nggak mesti juga kadang setahun tiga kali, belum kalo motor macet karena businya pas musim hujan hahaha sering dorong motor pas hujan, lari-lari ke kelas karena telat. Hmmm cuma selingan  masih dalam ingatan. Lanjut! Cerita penga

Baca Selanjutnya
TC PERSIB DI JOGJA

Sisa cerita laga uji coba Persib vs Sleman United yang kemudian dilanjut Persib vs FC UNY sewaktu TC di Jogja. Waktu itu nggak terencana dengan baik tapi ada aja jalannya. Sama sekali nggak nyangka sebelumnya bakal punya pengalaman menarik dengan salah satu klub elit asal Bandung yang melegenda ini. Singkat cerita.. Pertandingan berakhi

Baca Selanjutnya