About OT articles

BOSAN TRANSIT LAMA DI SINGAPURA? IKUT FREE SINGAPORE TOUR AJA!

Apa itu Free Singapore Tour (FST)? Salah satu fasilitas yang ditawarkan Bandara Changi Singapore berupa tur keliling kota GRATIS untuk penumpang yang transit lama. Sama seperti Doha City Tour. Transit lama berapa jam? Minim 5,5 jam (Heritage Tour ) atau 6 jam (City Sights Tour). Fasilitas FST ini mulai dari jam 08.00-22.00 waktu Singapura.

Baca Selanjutnya
SUATU HARI DI ÇANAKKALE #2

Pagi. Pagi datang artinya lembaran hari berganti, pengalaman baru menanti. Dinginnya subuh cukup tak berarti bahkan ketika kuku-kukumu cukup menusuk jari , semua akan terlupakan dengan semangat dengan agenda yang sudah direncanakan untuk saat ini. Hari ini kami akan menyusuri desa dan sekitarnya. Akhirnya aku melihat sungai yang selama ini m

Baca Selanjutnya
SUATU HARI DI ÇANAKKALE #1

Akhirnya sampai juga di Çanakkale! Aihhh rasanya sudah tidak sabar lagi menjumpai teka-teki kota ini lebih dalam lagi. Hmm kami sampai di sini masih terlalu pagi. Ditemani deburan ombak kecil-kecil dengan gemuruh terjangan angin membuat musim panas serasa tak berbekas. Ya, musim panas pagi hari di tepian laut rasanya cukup dingin. Tak a

Baca Selanjutnya
TIPS BERBURU TIKET KE TURKI

Banyak jalan menuju ke Turki! Eh maaf pepatahnya dipinjem dulu J.  Mau liburan ke negeri transbenua ini dan ngurus semuanya sendiri tanpa travel agensi? Bisaaaa banget!!! Gimana cara ngurusnya? Gampang kok kalo paspor udah ditangan, niat, mantep hati, dana ok dan mau usaha, semua bakalan lancaaarrrr…. ´´Tiketnya?

Baca Selanjutnya
OT MAKAN KERUPUK

Akhir maret, 2018 Nulis sehabis manjat +800 percakapan di salah satu grup yang malam itu rame sekali. Saking ramenya enak banget baca satu per satu sampe nggak nyangka sejam lebih bacanya, berasa baca novel heuheu.   Topik yang dibahas macem-macem juga. Hmmm karena masih males nulis yang satunya -iykwim- jadi nulis di blog ini aja deh wk

Baca Selanjutnya
TC PERSIB DI JOGJA

Sisa cerita laga uji coba Persib vs Sleman United yang kemudian dilanjut Persib vs FC UNY sewaktu TC di Jogja. Waktu itu nggak terencana dengan baik tapi ada aja jalannya. Sama sekali nggak nyangka sebelumnya bakal punya pengalaman menarik dengan salah satu klub elit asal Bandung yang melegenda ini. Singkat cerita.. Pertandingan berakhi

Baca Selanjutnya
PERSOALAN LIDAH

*kembali ke belakang* /ini tulisan kapan ya/ Beda negara, beda budaya. Beda rasa, beda selera. Ada beberapa temen sharing cerita kunjungan. Setelah ketemu nggak hanya masalah bahasa, tambah satu lagi yaitu bentrok urusan lidah. Yang sini maunya makan nasi, yang sana nggak bisa terus-terusan nasi lagi nasi lagi. Pilihan terbaik bagi mereka t

Baca Selanjutnya
CEKREK-CEKREK, KIRIM, ALAY?

Cekrek-cekrek lalu kirim, apakah alay? Ngobrol sama teman lama setelah pulang nganterin dari kampusnya buat ngurus sesuatu. Sebut saja teman ini bernama A. Lalu tak disangka kami ngomong-ngomong tentang salah satu fenomena cekrekcekrek. Temenku ini dulunya juga pernah  ngerasain 'jarak' antarpulau. Dia taulah rasany

Baca Selanjutnya
JOGGING DI KAWASAN BANDARA ADISUCIPTO JOGJA

Bagi sebagian orang, jogging sudah menjadi salah satu aktivitas yang perlu disempatkan baik pagi maupun sore hari. Di Yogyakarta, banyak tempat yang menjadi tujuannya, antara lain GSP UGM, Stadion Mandala Krida, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul, dan beberapa kawasan yang cocok untuk berolahraga lainnya. Salah satu tempat yang

Baca Selanjutnya
NUSRET SALTBAE

Kalian pernah lihat meme saltbae? #saltbae sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu berkat seorang tukang daging sekaligus koki dari Turki bernama Nusret Gökçe dengan gayanya menabur garam yang cukup nyentrik. Gökçe terbilang seorang pemilik restoran steak yang namanya melambung karena usaha kerasnya dari yang buk

Baca Selanjutnya