About PO articles

PERTAMA KALI NAIK BUS BUDIMAN JOGJA-TASIKMALAYA

Akhirnya… nulis lagi setelah sekian lama. Buat para busmania pasti sudah nggak asing lagi sama Si BUDIMAN ini. Banyak yang bilang kalau bus satu ini adalah penguasa jalur selatannya Jawa Barat. Jadi, bus ini melayani berbagai rute dari dan atau ke Jawa Barat serta menjadi salah satu alternatif terfavorit bagi para penumpang. Beberapa

Baca Selanjutnya
TIPS BERBURU TIKET KE TURKI

Banyak jalan menuju ke Turki! Eh maaf pepatahnya dipinjem dulu J.  Mau liburan ke negeri transbenua ini dan ngurus semuanya sendiri tanpa travel agensi? Bisaaaa banget!!! Gimana cara ngurusnya? Gampang kok kalo paspor udah ditangan, niat, mantep hati, dana ok dan mau usaha, semua bakalan lancaaarrrr…. ´´Tiketnya?

Baca Selanjutnya
PENGALAMAN MEMBUAT SIM C DI POLRESTA YOGYAKARTA {SIM HANGUS TELAT PERPANJANG HARUS MEMBUAT SIM BARU (LAGI)}

Suatu pengalaman yang butuh ekstra kesabaran. Berawal dari salah ingatan akhirnya harus bikin sim baru lagi. Cerita sedikit ya… Suatu malam di bulan Desember, saya sedang asyik lihat monitor, baca-baca nggak jelas. Entah bagaimana saya bisa sampai baca tulisan tentang aturan baru pembuatan SIM 2016 yang dikeluarkan Kapolri melalui sura

Baca Selanjutnya
KETINGGALAN PENERBANGAN SILK AIR YOGYAKARTA-SINGAPORE

Berawal dari drama sore tertinggal pesawat Yogyakarta menuju Singapura, dari situlah kami mulai menata lagi jadwal rencana semuanya. Mencari tiket penerbangan sore itu juga amat sangat mustahil. Kami sempat mencari-cari tiket konter Silk Air di Bandara Adisucipto, namun setelah bertanya bagian informasi, ticketing officenya ada di Hotel Royal Ambar

Baca Selanjutnya
JOGGING DI KAWASAN BANDARA ADISUCIPTO JOGJA

Bagi sebagian orang, jogging sudah menjadi salah satu aktivitas yang perlu disempatkan baik pagi maupun sore hari. Di Yogyakarta, banyak tempat yang menjadi tujuannya, antara lain GSP UGM, Stadion Mandala Krida, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul, dan beberapa kawasan yang cocok untuk berolahraga lainnya. Salah satu tempat yang

Baca Selanjutnya
SERBA-SERBI MAKANAN TURKI

Sebenarnya banyak makanan turki yang sudah cukup familiar namanya di telinga masyarakat Indonesia dan sebagian dapat ditemukan di sekitar kita. Ada beberapa outlet yang menjajal peruntungan menjual makanan ala Turki namun rasanya disesuaikan dengan lidah nusantara. Lalu, apa saja makanan khas dari negeri Turki?   1.   &nbs

Baca Selanjutnya
PENGALAMAN SINGKAT DI KLIA

Setelah lamanya menabung untuk merealisasikan salah satu wacana pada waktu itu, akhirnya satu point berhasil dicoret dengan sukses. Ada beberapa squence perjalanan ‘modal nekat’ yang benar-benar membuka mata. Salah satunya adalah pengalaman bermalam di KLIA sendiri meninggalkan memori yg masih dan akan terus teringat. Was-was, takut, an

Baca Selanjutnya
PERJUANGAN (BELUM) DIBAYAR PAS

Beberapa waktu belakangan sungguh kesialan datang bersamaan. Satu per satu hinggap menimbulkan permasalahan dan gesekan antar dimensi dan rencana, lalu satu per satu pun mulai tercoret lunas meskipun hasilnya belum tentu dibayar pas. Perjuangan :’) kenapa masalah itu selalu datang tiba-tiba saat tidak siap dan dalam waktu yang tidak tepat ? f

Baca Selanjutnya
MEMBUAT PASSPORT BARU DI KANTOR IMIGRASI JOGJA (2016)

Bayangan membuat paspor tampaknya memang ribet karena harus datang ke kanim (kantor imigrasi), antre, belum lagi kalau dokumen-dokumen belum diterima sehingga harus bolak-balik dan sangat menyita waktu. Namun sejak beberapa tahun yang lalu ada dua cara yakni manual/walkin (datang ke kanim) atau  online. Para pemohon dapat membuat passport onli

Baca Selanjutnya
PENEGAHAN KIRIMAN POS OLEH PIHAK BEA CUKAI

Lama tak menulis.. Beberapa minggu ini sudah mulai rutinitas yang gitu gitu aja. Asyik ? nggak juga. Haha atmosfer memang tak seasik masa sekolah wekeke. Lima hari kelas, dan Senin rupanya kembali menjadi hari yang ‘mistis’ soalnya pol sampai sore menjelang petang.   Beberapa hari yang lalu dapat surat dari pabean le

Baca Selanjutnya