About apa articles

PERSIAPAN KUNJUNGAN

Bagi yang punya hubungan dengan OT, dari dunia maya dibawa ke dunia nyata, pasti bingung kan kalo mau dapat kunjungan. Mau itu kunjungan pribadi maupun kunjungan keluarga, pasti rasanya udah campur aduk. Banyak banget mungkin bayangan mau gimana nanti kalo datang, dari mulai hal kecil ke yang kompleks. Jadi, apa aja hal yang perlu diperhatikan?

Baca Selanjutnya
PERKARA BARANG BAWAAN KABIN DAN BAGASI

Nggak pernah pergi-pergi naik pesawat sih, tapi 'gedhek' banget dari dulu nggak kelar-kelar berita kerusakan bahkan kehilangan barang bawaan bagasi. Banyak korban koper nggak hanya satu dua rusak parah, entah roda copol, resleting dol, gagang koper patah, badan koper rongsok, dsb. Bayangin kalo pergi sendirian, jauh, koper kebuka, rusa

Baca Selanjutnya
TURKI DI MATA ORANG INDONESIA. APA YANG ORANG INDONESIA TAU TENTANG TURKI?

Tulisan ini lanjutan dari yang sebelumnya, bisa dibaca disini yaitu tentang Indonesia di mata orang Turki secara umum. Kali ini sebaliknya, anggapan umum orang Indonesia terhadap orang Turki itu seperti apa sih ?  TURKI NEGARA MAYORITAS MUSLIM Mayoritas penduduk Turki adalah muslim. Namun mayoritas tidak berarti semua. Penduduk

Baca Selanjutnya
INDONESIA DI MATA ORANG TURKI. APA YANG ORANG TURKI TAU TENTANG INDONESIA?

Banyak orang Indonesia yang suka negara Turki. Lalu bagaimana Indonesia -secara umum- di kenal orang Turki? Dari pengalaman pribadi dan cerita segelintir orang (baik Turki maupun Indonesia), ada beberapa  yang diketahui OT tentang Indonesia pada umumnya : - Orang Turki (OT) tau Indonesia karena terkenal negara mayoritas muslim terbesar,

Baca Selanjutnya
NUSRET SALTBAE

Kalian pernah lihat meme saltbae? #saltbae sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu berkat seorang tukang daging sekaligus koki dari Turki bernama Nusret Gökçe dengan gayanya menabur garam yang cukup nyentrik. Gökçe terbilang seorang pemilik restoran steak yang namanya melambung karena usaha kerasnya dari yang buk

Baca Selanjutnya
HAKAN ÇALHANOĞLU, AMUNISI ‘TURKI-JERMAN’ SIAP MELEDAK DI MILAN?

PETUALANGAN HAKAN Nama Hakan Çalhanoğlu mulai santer dikenal publik internasional semenjak dirinya masih membela klub Hamburg, Jerman. Hakan mengawali karir pada tahun 2010 di klub Karlsruher di usia sekitar 16 tahun. Pada jendela transfer musim panas 2012, pesepakbola kelahiran Mannheim, 8 Februari 1994 tersebut mengawali petualangannya

Baca Selanjutnya
KAPAN DATANG ?

  Waktu mengalir bagai air. Lembaran hari silih berganti. Berkata pada hati untuk bersabar. Menunggu waktu tak kunjung datang. Bulan-bulan berlalu terlampaui. Kini hamparan lautan yang harus diseberangi. Rentetan doa dan harapan terus dipanjatkan. Semoga kelak jalan terbuka lebar.     Kabar datang hampir setiap hari. Si

Baca Selanjutnya
Who am I? Siapa aku? Aku?

Aku.    Inilah aku.   Orang biasa-biasa saja yang mencoba enjoy menikmati hidup.   Hidup nggak gampang, banyak maunya.    Dikendalikan susah kalo enggak dapet masalah.   So, ya gini aja.       Banyak orang bilang aku misterius. Susah ditebak.   Y

Baca Selanjutnya
APA ARTI SEBUAH DONAT

Donat. Bagi ‘penggila’ donat mungkin tidak segan-segan mengeluarkan uang demi sebuah kue bulat lubang tengah ini. Kalo kita ngomongin donat, pasti sebagian orang bilang ‘ah JCO.. donat jco’. Namun bagi saya yang paspasan ini kok rasanya sayang beli donat mahal-mahal. Emang sih enak tapiiiii ya taulah jangankan buat beli jco,

Baca Selanjutnya
MUNDUR BEBERAPA WAKTU YANG LALU... ISTANBUL-JOGJA

Hari jum’at, tepat tiga minggu yang lalu tanggal 12 Juni 2015 adalah salah satu hari yang berat. Gimana ngelepas orang yang udah jauh-jauh datang dari bangsanya ke Indonesia, dan akhirnya kudu kuat dan sadar ini kenyataan. Dia dari Turki ke Indonesia dan pasti kembali ke negaranya. Flashback dari Istanbul ke Jogja …   

Baca Selanjutnya