About ban articles

NAIK GOWES : CARA BARU KE PANTAI PARANGTRITIS!

Akibat tragedi ban bocor beberapa waktu lalu, baru tau juga sih kalo ke Pantai Parangtritis bisa dicoba pake cara lain -nggak pake kendaraan pribadi- apalagi rame-rame bareng temen. Jadi, kemaren pas nambal ban, bapaknya punya gowes yang sehari-harinya disewakan buat keliling kampung atau bahkan keliling sampai ke Pantai Parangtritis. Sebel

Baca Selanjutnya
BAN BOCOR DI KRETEK PARANGTRITIS BANTUL (kebanan lur)

Pernah ngalamin kebanan alias ban bocor? Saya udah sering kena kebocoran ban motor terutama pas kuliah. Nggak mesti juga kadang setahun tiga kali, belum kalo motor macet karena businya pas musim hujan hahaha sering dorong motor pas hujan, lari-lari ke kelas karena telat. Hmmm cuma selingan  masih dalam ingatan. Lanjut! Cerita penga

Baca Selanjutnya
TC PERSIB DI JOGJA

Sisa cerita laga uji coba Persib vs Sleman United yang kemudian dilanjut Persib vs FC UNY sewaktu TC di Jogja. Waktu itu nggak terencana dengan baik tapi ada aja jalannya. Sama sekali nggak nyangka sebelumnya bakal punya pengalaman menarik dengan salah satu klub elit asal Bandung yang melegenda ini. Singkat cerita.. Pertandingan berakhi

Baca Selanjutnya
PERKARA BARANG BAWAAN KABIN DAN BAGASI

Nggak pernah pergi-pergi naik pesawat sih, tapi 'gedhek' banget dari dulu nggak kelar-kelar berita kerusakan bahkan kehilangan barang bawaan bagasi. Banyak korban koper nggak hanya satu dua rusak parah, entah roda copol, resleting dol, gagang koper patah, badan koper rongsok, dsb. Bayangin kalo pergi sendirian, jauh, koper kebuka, rusa

Baca Selanjutnya
CEKREK-CEKREK, KIRIM, ALAY?

Cekrek-cekrek lalu kirim, apakah alay? Ngobrol sama teman lama setelah pulang nganterin dari kampusnya buat ngurus sesuatu. Sebut saja teman ini bernama A. Lalu tak disangka kami ngomong-ngomong tentang salah satu fenomena cekrekcekrek. Temenku ini dulunya juga pernah  ngerasain 'jarak' antarpulau. Dia taulah rasany

Baca Selanjutnya
PESONA PULAU PANJANG JEPARA

Bicara soal pantai di Indonesia memang tak ada habisnya. Tiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda, juga keunikannya. Banyak wilayah di Pulau Jawa yang memiliki pesona akan pantainya, salah satunya yaitu Jepara. Jepara merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang terletak berbatasan langsung dengan laut jawa di utara, dikeliling

Baca Selanjutnya
PENGALAMAN SINGKAT DI KLIA

Setelah lamanya menabung untuk merealisasikan salah satu wacana pada waktu itu, akhirnya satu point berhasil dicoret dengan sukses. Ada beberapa squence perjalanan ‘modal nekat’ yang benar-benar membuka mata. Salah satunya adalah pengalaman bermalam di KLIA sendiri meninggalkan memori yg masih dan akan terus teringat. Was-was, takut, an

Baca Selanjutnya
FESTIVAL OF LANGUAGE AND CULTURE KBS (KESATUAN BANGSA SCHOOL) YOGYAKARTA

  Berawal dari informasi yang didapat bahwa Kesatuan Bangsa School (KBS) akan mengadakan Festival Bahasa dan Budaya, maka saat itu Sabtu 27 Februari 2015 saya dan teman saya berniat hadir di acara tersebut. Dengan bermodalkan GPS dan sinyal internet yang naik turun, akhirnya kami sampai di tempat tujuan. Sebelumnya, kami mendapat ancer-ance

Baca Selanjutnya
Selamat Iedul Adha /// Kurban Bayram Mübarek Olsun..Allah kabul etsin!

2015. 10 Dzulhijjah walaupun berbeda jatuh pada hari Rabu atau Kamis namun sepertinya tiap-tiap masyarakat di Indonesia tidak begitu mempermasalahkannya. Ayem ayem aje.    Aku Lebaran ‘Besar’ di hari Rabu karena kebetulan juga wekeke masyarakat lingkungan sekitar rumah di hari Rabu. Rabu pagi yang sewaktu itu masih sakit

Baca Selanjutnya