About cara articles

PENGALAMAN MEMBUAT SIM C DI POLRESTA YOGYAKARTA {SIM HANGUS TELAT PERPANJANG HARUS MEMBUAT SIM BARU (LAGI)}

Suatu pengalaman yang butuh ekstra kesabaran. Berawal dari salah ingatan akhirnya harus bikin sim baru lagi. Cerita sedikit ya… Suatu malam di bulan Desember, saya sedang asyik lihat monitor, baca-baca nggak jelas. Entah bagaimana saya bisa sampai baca tulisan tentang aturan baru pembuatan SIM 2016 yang dikeluarkan Kapolri melalui sura

Baca Selanjutnya
DEMAM MARTABAK MANIS

Kedatangan mamang ke Indonesia dengan misi kuliner kaki lima meninggalkan cerita yang terus diingat. Sebagai salah seorang penonton setia video-video matkiding, doi benar-benar tergugah untuk mencoba beberapa makanan yang pernah ia tonton sebelumnya. Sate, telor gulung, martabak, dan masih banyak lainnya sudah masuk ke dalam list yang telah dicoret

Baca Selanjutnya
Kısır

Hari minggu. Kami baru saja pulang dari Pazar+warung yang kurang lebih ditempuh 20 menitan dari rumah baba anne. Setiap hari minggu, pasar kaget sering dijumpai dijalanan. Semua kebutuhan tumpah ruah ada, sebut saja sayur mayur, buah segar, baju-baju, aksesoris, juga snack. Kami membeli beberapa jenis sayuran dan buah. Sesampainya di rumah&helli

Baca Selanjutnya
Menemen

---“Eh sudah sering kamu lihat aku masak menemen walaupun dari layar, kamu ngga mau coba buat sekarang?”. Aih iya sih sebelumnya aku pernah membuat sekali saja, cuma rasanya benar-benar ancur. Lalu anne menyuruhku memasak untuk brunch waktu itu.---     Sebenarnya, sarapan adalah hal yang harus dilakukan di sini. S

Baca Selanjutnya
MEMBUAT PASSPORT BARU DI KANTOR IMIGRASI JOGJA (2016)

Bayangan membuat paspor tampaknya memang ribet karena harus datang ke kanim (kantor imigrasi), antre, belum lagi kalau dokumen-dokumen belum diterima sehingga harus bolak-balik dan sangat menyita waktu. Namun sejak beberapa tahun yang lalu ada dua cara yakni manual/walkin (datang ke kanim) atau  online. Para pemohon dapat membuat passport onli

Baca Selanjutnya
APA ARTI SEBUAH DONAT

Donat. Bagi ‘penggila’ donat mungkin tidak segan-segan mengeluarkan uang demi sebuah kue bulat lubang tengah ini. Kalo kita ngomongin donat, pasti sebagian orang bilang ‘ah JCO.. donat jco’. Namun bagi saya yang paspasan ini kok rasanya sayang beli donat mahal-mahal. Emang sih enak tapiiiii ya taulah jangankan buat beli jco,

Baca Selanjutnya