About indo articles

SUATU HARI DI ÇANAKKALE #2

Pagi. Pagi datang artinya lembaran hari berganti, pengalaman baru menanti. Dinginnya subuh cukup tak berarti bahkan ketika kuku-kukumu cukup menusuk jari , semua akan terlupakan dengan semangat dengan agenda yang sudah direncanakan untuk saat ini. Hari ini kami akan menyusuri desa dan sekitarnya. Akhirnya aku melihat sungai yang selama ini m

Baca Selanjutnya
SUATU HARI DI ÇANAKKALE #1

Akhirnya sampai juga di Çanakkale! Aihhh rasanya sudah tidak sabar lagi menjumpai teka-teki kota ini lebih dalam lagi. Hmm kami sampai di sini masih terlalu pagi. Ditemani deburan ombak kecil-kecil dengan gemuruh terjangan angin membuat musim panas serasa tak berbekas. Ya, musim panas pagi hari di tepian laut rasanya cukup dingin. Tak a

Baca Selanjutnya
TIPS BERBURU TIKET KE TURKI

Banyak jalan menuju ke Turki! Eh maaf pepatahnya dipinjem dulu J.  Mau liburan ke negeri transbenua ini dan ngurus semuanya sendiri tanpa travel agensi? Bisaaaa banget!!! Gimana cara ngurusnya? Gampang kok kalo paspor udah ditangan, niat, mantep hati, dana ok dan mau usaha, semua bakalan lancaaarrrr…. ´´Tiketnya?

Baca Selanjutnya
CARA KAMI MENGATASI BOSAN

Dua insan yang terhalang… lalu muncul rasa bosan.   Dalam suatu keadaan, pasti lumrah (wajar) saja merasa bosan. Apalagi melihat kenyataan bahwa keduanya tengah berjuang. Banyak sekali halangan di depan, banyak pula yang menyerah atau gagal. Kembali lagi, itu pilihan. Memperjuangkan kebersamaan, butuh proses, tidak instant. Kadan

Baca Selanjutnya
PERSIAPAN KUNJUNGAN

Bagi yang punya hubungan dengan OT, dari dunia maya dibawa ke dunia nyata, pasti bingung kan kalo mau dapat kunjungan. Mau itu kunjungan pribadi maupun kunjungan keluarga, pasti rasanya udah campur aduk. Banyak banget mungkin bayangan mau gimana nanti kalo datang, dari mulai hal kecil ke yang kompleks. Jadi, apa aja hal yang perlu diperhatikan?

Baca Selanjutnya
OT MAKAN KERUPUK

Akhir maret, 2018 Nulis sehabis manjat +800 percakapan di salah satu grup yang malam itu rame sekali. Saking ramenya enak banget baca satu per satu sampe nggak nyangka sejam lebih bacanya, berasa baca novel heuheu.   Topik yang dibahas macem-macem juga. Hmmm karena masih males nulis yang satunya -iykwim- jadi nulis di blog ini aja deh wk

Baca Selanjutnya
PERSOALAN LIDAH

*kembali ke belakang* /ini tulisan kapan ya/ Beda negara, beda budaya. Beda rasa, beda selera. Ada beberapa temen sharing cerita kunjungan. Setelah ketemu nggak hanya masalah bahasa, tambah satu lagi yaitu bentrok urusan lidah. Yang sini maunya makan nasi, yang sana nggak bisa terus-terusan nasi lagi nasi lagi. Pilihan terbaik bagi mereka t

Baca Selanjutnya
PERKARA BARANG BAWAAN KABIN DAN BAGASI

Nggak pernah pergi-pergi naik pesawat sih, tapi 'gedhek' banget dari dulu nggak kelar-kelar berita kerusakan bahkan kehilangan barang bawaan bagasi. Banyak korban koper nggak hanya satu dua rusak parah, entah roda copol, resleting dol, gagang koper patah, badan koper rongsok, dsb. Bayangin kalo pergi sendirian, jauh, koper kebuka, rusa

Baca Selanjutnya
TURKI DI MATA ORANG INDONESIA. APA YANG ORANG INDONESIA TAU TENTANG TURKI?

Tulisan ini lanjutan dari yang sebelumnya, bisa dibaca disini yaitu tentang Indonesia di mata orang Turki secara umum. Kali ini sebaliknya, anggapan umum orang Indonesia terhadap orang Turki itu seperti apa sih ?  TURKI NEGARA MAYORITAS MUSLIM Mayoritas penduduk Turki adalah muslim. Namun mayoritas tidak berarti semua. Penduduk

Baca Selanjutnya
VISA TURKI NGGAK PAKE RIBET

Mau ke Turki bingung bagaimana membuat visa? Sebenarnya banyak artikel maupun blog yang sudah pernah membahas tentang visa ke Turki. Tapi dalam kesehariannya, masih banyak pertanyaan baik di online maupun japri. Untuk berwisata ke Turki, sekedar berkunjung sebentar, ada urusan singkat atau keperluan lain, terdapat dua opsi untuk mendapatkan visa

Baca Selanjutnya