About indoturk articles

SUATU HARI DI ÇANAKKALE #2

Pagi. Pagi datang artinya lembaran hari berganti, pengalaman baru menanti. Dinginnya subuh cukup tak berarti bahkan ketika kuku-kukumu cukup menusuk jari , semua akan terlupakan dengan semangat dengan agenda yang sudah direncanakan untuk saat ini. Hari ini kami akan menyusuri desa dan sekitarnya. Akhirnya aku melihat sungai yang selama ini m

Baca Selanjutnya
SUATU HARI DI ÇANAKKALE #1

Akhirnya sampai juga di Çanakkale! Aihhh rasanya sudah tidak sabar lagi menjumpai teka-teki kota ini lebih dalam lagi. Hmm kami sampai di sini masih terlalu pagi. Ditemani deburan ombak kecil-kecil dengan gemuruh terjangan angin membuat musim panas serasa tak berbekas. Ya, musim panas pagi hari di tepian laut rasanya cukup dingin. Tak a

Baca Selanjutnya
TIPS BERBURU TIKET KE TURKI

Banyak jalan menuju ke Turki! Eh maaf pepatahnya dipinjem dulu J.  Mau liburan ke negeri transbenua ini dan ngurus semuanya sendiri tanpa travel agensi? Bisaaaa banget!!! Gimana cara ngurusnya? Gampang kok kalo paspor udah ditangan, niat, mantep hati, dana ok dan mau usaha, semua bakalan lancaaarrrr…. ´´Tiketnya?

Baca Selanjutnya
PERSOALAN LIDAH

*kembali ke belakang* /ini tulisan kapan ya/ Beda negara, beda budaya. Beda rasa, beda selera. Ada beberapa temen sharing cerita kunjungan. Setelah ketemu nggak hanya masalah bahasa, tambah satu lagi yaitu bentrok urusan lidah. Yang sini maunya makan nasi, yang sana nggak bisa terus-terusan nasi lagi nasi lagi. Pilihan terbaik bagi mereka t

Baca Selanjutnya
MUNDUR BEBERAPA WAKTU YANG LALU... ISTANBUL-JOGJA

Hari jum’at, tepat tiga minggu yang lalu tanggal 12 Juni 2015 adalah salah satu hari yang berat. Gimana ngelepas orang yang udah jauh-jauh datang dari bangsanya ke Indonesia, dan akhirnya kudu kuat dan sadar ini kenyataan. Dia dari Turki ke Indonesia dan pasti kembali ke negaranya. Flashback dari Istanbul ke Jogja …   

Baca Selanjutnya