About jogja articles

KE TURKI LEWAT SINGAPURA

Sudah menjadi hal umum sebagian besar orang yang mau ke Turki biasa ambil penerbangan dari Jakarta, Kuala Lumpur atau Singapura. Banyak pertimbangannya, salah satunya sih biasanya soal harga. Beberapa waktu yang lalu, saya memutuskan untuk membeli tiket ke Turki via Singapura. Kenapa nggak lewat dari Jakarta saja? Waktu itu harga tiket pr

Baca Selanjutnya
PERTAMA KALI NAIK BUS BUDIMAN JOGJA-TASIKMALAYA

Akhirnya… nulis lagi setelah sekian lama. Buat para busmania pasti sudah nggak asing lagi sama Si BUDIMAN ini. Banyak yang bilang kalau bus satu ini adalah penguasa jalur selatannya Jawa Barat. Jadi, bus ini melayani berbagai rute dari dan atau ke Jawa Barat serta menjadi salah satu alternatif terfavorit bagi para penumpang. Beberapa

Baca Selanjutnya
PENGALAMAN PERPANJANGAN STNK LIMA TAHUNAN DI SAMSAT JOGJA

Samsat Jogja melayani perpanjangan STNK tahunan dan lima tahunan+ganti plat nomor. Dimana alamat samsat jogja? Jalan Tentara Pelajar No.13, Bumijo, Jetis, Yogyakarta, DIY. Telp: (0274) 562936. Sebelah barat stasiun tugu atau selatan SMP 14 Jogja. Apa saja yang harus dibawa?    

Baca Selanjutnya
NAIK GOWES : CARA BARU KE PANTAI PARANGTRITIS!

Akibat tragedi ban bocor beberapa waktu lalu, baru tau juga sih kalo ke Pantai Parangtritis bisa dicoba pake cara lain -nggak pake kendaraan pribadi- apalagi rame-rame bareng temen. Jadi, kemaren pas nambal ban, bapaknya punya gowes yang sehari-harinya disewakan buat keliling kampung atau bahkan keliling sampai ke Pantai Parangtritis. Sebel

Baca Selanjutnya
BAN BOCOR DI KRETEK PARANGTRITIS BANTUL (kebanan lur)

Pernah ngalamin kebanan alias ban bocor? Saya udah sering kena kebocoran ban motor terutama pas kuliah. Nggak mesti juga kadang setahun tiga kali, belum kalo motor macet karena businya pas musim hujan hahaha sering dorong motor pas hujan, lari-lari ke kelas karena telat. Hmmm cuma selingan  masih dalam ingatan. Lanjut! Cerita penga

Baca Selanjutnya
TC PERSIB DI JOGJA

Sisa cerita laga uji coba Persib vs Sleman United yang kemudian dilanjut Persib vs FC UNY sewaktu TC di Jogja. Waktu itu nggak terencana dengan baik tapi ada aja jalannya. Sama sekali nggak nyangka sebelumnya bakal punya pengalaman menarik dengan salah satu klub elit asal Bandung yang melegenda ini. Singkat cerita.. Pertandingan berakhi

Baca Selanjutnya
PENGALAMAN MEMBUAT SIM C DI POLRESTA YOGYAKARTA {SIM HANGUS TELAT PERPANJANG HARUS MEMBUAT SIM BARU (LAGI)}

Suatu pengalaman yang butuh ekstra kesabaran. Berawal dari salah ingatan akhirnya harus bikin sim baru lagi. Cerita sedikit ya… Suatu malam di bulan Desember, saya sedang asyik lihat monitor, baca-baca nggak jelas. Entah bagaimana saya bisa sampai baca tulisan tentang aturan baru pembuatan SIM 2016 yang dikeluarkan Kapolri melalui sura

Baca Selanjutnya
KETINGGALAN PENERBANGAN SILK AIR YOGYAKARTA-SINGAPORE

Berawal dari drama sore tertinggal pesawat Yogyakarta menuju Singapura, dari situlah kami mulai menata lagi jadwal rencana semuanya. Mencari tiket penerbangan sore itu juga amat sangat mustahil. Kami sempat mencari-cari tiket konter Silk Air di Bandara Adisucipto, namun setelah bertanya bagian informasi, ticketing officenya ada di Hotel Royal Ambar

Baca Selanjutnya
DRAMA KETINGGALAN PESAWAT

Berbagi cerita pengalaman dari salah seorang terdekat ane. Memang sih, bukan pengalaman pribadi namun ikut kena efek drama ketinggalan pesawat yang rasanya super duper susah dijelaskan. Sore itu.. Tamu kami yang sudah beberapa hari berkunjung ke Indonesia ini bersiap pulang. Beberapa anggota keluarga hendak ikut mengantar ke bandara. Sayang s

Baca Selanjutnya
JOGGING DI KAWASAN BANDARA ADISUCIPTO JOGJA

Bagi sebagian orang, jogging sudah menjadi salah satu aktivitas yang perlu disempatkan baik pagi maupun sore hari. Di Yogyakarta, banyak tempat yang menjadi tujuannya, antara lain GSP UGM, Stadion Mandala Krida, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul, dan beberapa kawasan yang cocok untuk berolahraga lainnya. Salah satu tempat yang

Baca Selanjutnya