About ke articles

TIPS BERBURU TIKET KE TURKI

Banyak jalan menuju ke Turki! Eh maaf pepatahnya dipinjem dulu J.  Mau liburan ke negeri transbenua ini dan ngurus semuanya sendiri tanpa travel agensi? Bisaaaa banget!!! Gimana cara ngurusnya? Gampang kok kalo paspor udah ditangan, niat, mantep hati, dana ok dan mau usaha, semua bakalan lancaaarrrr…. ´´Tiketnya?

Baca Selanjutnya
PERSIAPAN KUNJUNGAN

Bagi yang punya hubungan dengan OT, dari dunia maya dibawa ke dunia nyata, pasti bingung kan kalo mau dapat kunjungan. Mau itu kunjungan pribadi maupun kunjungan keluarga, pasti rasanya udah campur aduk. Banyak banget mungkin bayangan mau gimana nanti kalo datang, dari mulai hal kecil ke yang kompleks. Jadi, apa aja hal yang perlu diperhatikan?

Baca Selanjutnya
OT MAKAN KERUPUK

Akhir maret, 2018 Nulis sehabis manjat +800 percakapan di salah satu grup yang malam itu rame sekali. Saking ramenya enak banget baca satu per satu sampe nggak nyangka sejam lebih bacanya, berasa baca novel heuheu.   Topik yang dibahas macem-macem juga. Hmmm karena masih males nulis yang satunya -iykwim- jadi nulis di blog ini aja deh wk

Baca Selanjutnya
NAIK GOWES : CARA BARU KE PANTAI PARANGTRITIS!

Akibat tragedi ban bocor beberapa waktu lalu, baru tau juga sih kalo ke Pantai Parangtritis bisa dicoba pake cara lain -nggak pake kendaraan pribadi- apalagi rame-rame bareng temen. Jadi, kemaren pas nambal ban, bapaknya punya gowes yang sehari-harinya disewakan buat keliling kampung atau bahkan keliling sampai ke Pantai Parangtritis. Sebel

Baca Selanjutnya
BAN BOCOR DI KRETEK PARANGTRITIS BANTUL (kebanan lur)

Pernah ngalamin kebanan alias ban bocor? Saya udah sering kena kebocoran ban motor terutama pas kuliah. Nggak mesti juga kadang setahun tiga kali, belum kalo motor macet karena businya pas musim hujan hahaha sering dorong motor pas hujan, lari-lari ke kelas karena telat. Hmmm cuma selingan  masih dalam ingatan. Lanjut! Cerita penga

Baca Selanjutnya
TURKI DI MATA ORANG INDONESIA. APA YANG ORANG INDONESIA TAU TENTANG TURKI?

Tulisan ini lanjutan dari yang sebelumnya, bisa dibaca disini yaitu tentang Indonesia di mata orang Turki secara umum. Kali ini sebaliknya, anggapan umum orang Indonesia terhadap orang Turki itu seperti apa sih ?  TURKI NEGARA MAYORITAS MUSLIM Mayoritas penduduk Turki adalah muslim. Namun mayoritas tidak berarti semua. Penduduk

Baca Selanjutnya
VISA TURKI NGGAK PAKE RIBET

Mau ke Turki bingung bagaimana membuat visa? Sebenarnya banyak artikel maupun blog yang sudah pernah membahas tentang visa ke Turki. Tapi dalam kesehariannya, masih banyak pertanyaan baik di online maupun japri. Untuk berwisata ke Turki, sekedar berkunjung sebentar, ada urusan singkat atau keperluan lain, terdapat dua opsi untuk mendapatkan visa

Baca Selanjutnya
INDONESIA DI MATA ORANG TURKI. APA YANG ORANG TURKI TAU TENTANG INDONESIA?

Banyak orang Indonesia yang suka negara Turki. Lalu bagaimana Indonesia -secara umum- di kenal orang Turki? Dari pengalaman pribadi dan cerita segelintir orang (baik Turki maupun Indonesia), ada beberapa  yang diketahui OT tentang Indonesia pada umumnya : - Orang Turki (OT) tau Indonesia karena terkenal negara mayoritas muslim terbesar,

Baca Selanjutnya
KETINGGALAN PENERBANGAN SILK AIR YOGYAKARTA-SINGAPORE

Berawal dari drama sore tertinggal pesawat Yogyakarta menuju Singapura, dari situlah kami mulai menata lagi jadwal rencana semuanya. Mencari tiket penerbangan sore itu juga amat sangat mustahil. Kami sempat mencari-cari tiket konter Silk Air di Bandara Adisucipto, namun setelah bertanya bagian informasi, ticketing officenya ada di Hotel Royal Ambar

Baca Selanjutnya
CEKREK-CEKREK, KIRIM, ALAY?

Cekrek-cekrek lalu kirim, apakah alay? Ngobrol sama teman lama setelah pulang nganterin dari kampusnya buat ngurus sesuatu. Sebut saja teman ini bernama A. Lalu tak disangka kami ngomong-ngomong tentang salah satu fenomena cekrekcekrek. Temenku ini dulunya juga pernah  ngerasain 'jarak' antarpulau. Dia taulah rasany

Baca Selanjutnya