Selain itu, nama itu lumayan terdengar  di Europe League alias liga di bawah Champions Leaugue. Jujur sebenarnya belajar banyak banget nama-nama kota dari klub sepakbola. Secara tidak langsung, kita akan mendapat informasi sedikit demi sedikit. Contohnya ketika suatu klub sebut saja MU hihi :P tandang ke markas Dinamo Zagreb, maka kita akan tau bahwa Zagreb itu letaknya di Kroasia. Begitupun dengan Deportivo la Coruña, maka kita tau itu dari salah satu kota di Spanyol. *misalnya..

Balik ke topik.. yak. Kalo Fenerbahçe disejajarkan dengan nama Galatasaray ataupun Beşiktaş, hmm sebagai orang awam dan bukan fans ketiganya, saya kira nama galatasaray lebih familiar di telinga masyarakat Indonesia. Bukan apa-apa, itu menurut pribadi yang awam dan tidak mengikuti beritas sepak bola. Beda ceritanya kalo penggemar bola, pasti sudah akrab dengan tiga klub raksasa Istanbul itu.

Nah saya sendiri semakin mengikuti kabar Fenerbahçe setelah Luis Nani dan Robin van Persie pindah ke negeri kebap itu. Maklum, dulu ngerasa sayang banget kalo RVP dijual. Memang performanya tidak segemilang era Firgie sih. Setelah Gaffer (re:Ferguson) pensiun, penampilannya naik turun. Tapi .. ya gitu sih tetep sukaaa meskipun kadang greget.

Salah satu sosok yang tak bisa dilepaskan dari Fenerbahçe adalah Alexsandro de Souza aka Alex Souza. Pemain bernomor punggung 10 ini bisa dibilang cukup sukses mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemarnya, khususnya penggemar Fenerbahçe. Dikarenakan kecintaan masyarakat Turki penggemar Fenerbahçe pada ex kapten timnas Brazil itu, sampai-sampai dibuatkan patung Alex de Souza guna menghormatinya. Berbicara mengenai supporters, Fenerbahçe  juga punya fans garis keras sama seperti yang lainnya.