Tidak sedikit pula di kampung-kampung yang dulunya ramai lama-lama tergerus oleh ‘sesuatu’ yang akhirnya lambat laun dirasakan oleh mereka-mereka yang ‘peka’ (heeaaaakk :)))
Alhamdulillah di kampung Tegalsari RT 37 RW 15 Kelurahan Sorosutan UH Jogja dilaksanakan beberapa perlombaan baik untuk anak-anak, bapak-bapak, dan ibu-ibu. Jalan santai merupakan salah satu agenda ‘wajib’ di sini setiap tahunnya. Namun tepatnya hari minggu kemarin tanggal 16 Agustus 2015 alias H-1, agenda tumplek blek tumpah ruah. Dari pagi salah satu masjid di RT tersebut mengadakan pengajian, kemudian ada jalan santai, lomba-lomba anak+bapak+ibu dan malamnya Tirakatan bersama. Alhamdulillah berjalan lancar (walaupun edisi jadi MC dadakan mungkin yang bikin buyar :PPP)
Karena rumah yang ada di perbatasan, sangat sangat fleksibel mengikuti malam Tirakatan di dua RT sekaligus :’)))) selatan side (Tempel Nitikan) dan utara side (Tegalsari) hahaha… yah buat ‘gayeng-gayeng’ mawonlah. Walaupun mungkin masih banyak satu dua kekurangan, tapi Alhamdulillah mungkin tiap moments 17an ini akan jadi salah salah satu yang ‘akan’ dikangeni berat beberapa tahun mendatang
Terakhir.. selamat menempuh semangat baru Indonesiaku. 70 tahunmu sudah. Saatnya untuk mengembangkan kemampuan-kemampuan terbaik Ibu Pertiwi. Suburlah tanahnya, Jayalah makmurlah jiwanya bangsanya rakyatnya semuanya!! Semoga Allah SWT selalu melindungi dan mengasihi negeri ini, diberikan petunjuk dan kemudahan bagi pemimpin-pemimpinnya, serta rakyatnya bahagia dan bangga menjadi INDONESIA DIRGAHAYU INDONESIA!!