Kami sempat mencari-cari tiket konter Silk Air di Bandara Adisucipto, namun setelah bertanya bagian informasi, ticketing officenya ada di Hotel Royal Ambarukmo. Penerbangan menggunakan Silk Air ini adalah penerbangan lanjutan dari maskapai Singapore Airlines. Ya, Silk Air sendiri ialah anak perusahaan dari Singapore Airlines (SA) yang melayani rute regional. Waktu itu yang ada di pikiran kami hanyalah bagaimana supaya bisa tersambung dengan Silk Air ataupun Singapore Airlines untuk mendapatkan solusi. Browsing di internet ternyata kantor Singapore Airlines adanya di Jakarta, sedangkan di Jogja ada 'anaknya'. Berarti, mau tidak mau kami harus ke kantor si 'anak'. Tidak sampai di situ, malam hari kami juga sempat menelpon customer service Singapore Airlines yang berbasis di Singapura. Tidak lupa untuk menelpon ke luar negeri pakai kode SLI sesuai operator. 'Trafik' atau antrian telepon ternyata sangat lama, putus berkali-kali dan sekalinya tersambung kami harus menunggu beberapa kali. Hasilnya sama dengan apa yang dikatakan petugas maskapai di bandara, yaitu pergi ke kantor Silk Air terdekat.

Pagi hari kami menuju kantor Silk Air Yogyakarta yang beralamat di Hotel Royal Ambarukmo. Kedua tiket hangus karena tertinggal penerbangan Jogja-Singapura dan otomatis tidak bisa mengejar tiket kedua penerbangan lanjutan. Mengurus ke kantor dan membayar harga yang tertera (sekitar 50% kurang dari harga paket tiket pp) mungkin cukup adil bagi kesalahan kami untuk mendapat tiket baru dibandingkan harus membeli tiket online lagi yang harganya jauh lebih tinggi.

Silk Air informasi : (sumber : http://airlines-airports.com/silkair-airline-reservations-ticketing-office-in-yogyakarta-indonesia/)

 

Alamat Silk Air Yogyakarta Indonesia :

Hotel Royal Ambarukmo, Arcade 8-9. Jalan Laksda Adisucipto No 81 Yogyakarta 55281.   

Kontak :

Phone:
 62-274-4469092

  Email: JOG_Sales@singaporeair.com.sg

Jam kerja :

Senin-Jumat 09.00-16.00

Sabtu 09.00-13.00

Minggu dan hari besar lainnya TUTUP