#FaseHidup :D :D #MasaKecilBahagia #InilahHidupku
APA CUMA AKU YANG NGALAMI KAYAK GINIAN? HUHU
Kemarin kayaknya barusan denger orang-orang ngobrolin masa kecil lucu-lucunya, terus sekarang gedhe pada cantik, masih imut etc etc wah kok bisa gedhenya masih pada sama ya wakaka
Terus semalem waktu ngerjain tugas sempet mikir keras. Btw kok dulu pas waktu kecil aku enjoy-enjoy aja nggak terlalu mikirin sekolah blabla nah sekarang nggak mau mikirin aja udah kepikiran -_- tugas numpuk barengan, gimana kudu cari uang, reputasi di kegiatan di luar kelas offfff nggak mikirin tapi udah deh ini ada yang terbengkalai gimana huhu (yang penting jalani dih terjang aja gatau gimana caranya deh).
Bukannya gimana-gimana sih jadi beneran mikir. Perasaan dulu waktu kecil sampe sekarang kok terlihat mundur teratur :/ makin menurun menurun gituuuu. Makin nggak berdaya. Fase hidup naik ke masa dewasa, cobaan&beban juga tambah nggak tanggung-tanggung hoho
Dulu waktu SD mah masih bahagia, belajar nggak belajar masih bisa masuk tiga besar bahkan juara kelas. Ya nggak?  banget. Uang jajan aja Rp 500,00 cukup buat beli makanan ringan + es teh wakaka. Seribu bisa beli mie fajar, es teh, sama apalah sisanya, lidi-lidian misalnya :D bahagianyooo (angkatan sembilanpuluhan :B tua :P)
Di TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) dulu selalu rutin tiap hari Senin-Jum’at. Jadi, pagi sekolah sampe siang , sorenya ke TPA dan itu nggak capek. Lah sekarang wuuuiiiihhh ajib banget entah apa rasanya kok cuapeeeekkkk melulu -_- TPA dari TK sampe kelas lima SD rasanya beneran seneng terus. Di TPA nggak cuma ngaji, mainan, games, belajar bahasa Inggris, bahasa Arab, hafalan, terjemah, dll tetep bawaannya nggak seberat sekarang. Heran.
Dari TPA juga itulah ternyata bener-bener ilmunya sangat kerasa banget sekali LOL (triple; sangat banget sekali). Hingga waktu yg selalu ditunggu tiap wisuda kenaikan tingkat melewati jenjang yang cukup panjang TKA, TPA, TKAL, TPAL, TQA wiiihh beneran nggak ngeluh. Sekarang malah sebaliknya; jadi tukang ngeluh :P huaaaa
Dari situlah ilmu-ilmu yang secara langsung ataupun tidak bisa kita dapatkan dan berguna. Hingga berkat ketekunan saat itu Allah memberikan suatu kesempatan yakni (sempat) pernah mewakili Provinsi DIY dalam FASI di tingkat nasional yang pada waktu itu diadakan di Jakarta (walopun akhirnya nggak menang). Tapi perjuangan sampai nasional itu dulu nggak mudah juga, harus mulai dari event-event kecil kemudian se-kecamatan, kota, seleksi lagi sampai provinsi.. tapi kontingen DIY hebat juga masa itu. Nostalgian temen-temen FASI IV Jakarta :')
Masa kecil yang masih lugu, yang mikirnya masih enteng + bahagia, yang sering ikut lomba-lomba, bisa bahagiain orang tua, duh..
Masa biru putih. Hmm biasa aja. Cuma enaknya masih bisa sepedaan kayak jaman SD, sampe kulit belang :D uang saku dulu 2000 udah lumayan. Kantin udah mulai agak ‘bunyi harganya’ nggak bisa 500 dapet es teh lagi huahaha. Masa SMP mah masuk 10 besar di kelas udah bersyukur duh.. temennya kok pinter-pinter semua. Gila bener haha. Tapi dulu seneng juga soalnya ada seni musik yang pelajarannya itu main keyboard, gitar, recorder, pianika. Waaahh sekarang udah lupa lagi gimana cara mainnya haha tapi kangeeeenn...
Masa putih abu. Berawal dari penyesalan kesedihan sekian lama akhirnya kesedihan pula ketika akan meninggalkannya. Yups. Masa SMA. Dari yang kelempar dari sono, terpaksa dan akhirnya udah terlanjur nyaman. Alhamdulillah banget sih bisa adaptasi dengan baik (eh bukan adaptasinya, tapi anak-anaknya yang enak asik kali ya). SMA itu dengan susah payah dan konsisten juga untuk masuk tiga besar hingga juara kelas. Walaupun mata pelajaran seabrek banyak, tapi bisa kan. Lah kuliah kok rasanya mata kuliah berkurang tapi kayak keteteran widiiih. Rasa capek kelas tiga menjelang UN yang mana harus pulang sore tiap hari nggak secapek sekarang deh walopun kadang nggak pulang sore :/ mana jadi ‘ekor’ pula karena nggaktau kenapa.. yah ini bangku kuliah. Dulu mah udah seneng juga dapet lima ribu atau sepuluh ribu uang saku kalo ikut olim ( Geografi :,( duh kangen sama pelajarannya) atau disuruh ngapain dari sekolah. Buat beli bakso/soto+gorengan dapet kan mayan :D sekarang mah buat makan itu pas-pasan di kampus atau bahkan nggak dapet lol. Makin kompleks :D :D
Yah zaman makin berkembang. Waktu tak menunggu. Semuanya.. bergerak.
 ----------
Semoga, Aamin.