Sisa cerita laga uji coba Persib vs Sleman United yang kemudian dilanjut Persib vs FC UNY sewaktu TC di Jogja.

Waktu itu nggak terencana dengan baik tapi ada aja jalannya. Sama sekali nggak nyangka sebelumnya bakal punya pengalaman menarik dengan salah satu klub elit asal Bandung yang melegenda ini.

Singkat cerita..

Pertandingan berakhir kala waktu sudah menginjak petang. Hujan deras berangsur reda. Banyak supporters masih nunggu di stadion. Kami tidak langsung pulang karena ada hal lain di seputaran kampus. Habis maghrib saya dan teteh ke timur kampus UNY karena dia mau ketemu Febri Hariyadi. Sayangnya waktu itu para pemain lagi makan malam, jadi kami harus nunggu. Sebegitu kelar, ada Bapak Fisioterapi Persib keluar dan menyuruh kami langsung masuk aja. Sempet nggak yakin soalnya baru pada selesai makan. Tapi ya sudah kita masuk. Begitu masuk, si Febri jalan nyamperin. BLABLABLA!. Kami lihat ada tim pelatih dan banyak pemain selesai makan. Duo E, Essien Ezechiel mau naik ke lantai atas. Alhasil kami (saya dan teteh), Febri, duo E, mas Zola, sama mas yang lagi sibuk minta tanda tangan naik lift ke lantai atas. Duo E ini emang agak cuek ya hihi. Nggakpapa, kapan lagi ketemu ex pemain klub London Chelsea HAHA. Di lantai atasnya, kami ketemu bapak bapak legend macam Pak Toni sama Haryono :D.

Singkat.

Turun ke lantai dasar lagi, barengan para pemain yang siap-siap mau ke masjid. Ternyata ada M Ridwan di sono yang katanya mampir silaturahmi. Beberapa pemain pada ngobrol di teras sebelum ke masjid. Beberapa ada yang jajan di luar. Karena hujan belum reda, kami duduk di kursi ngobrol-ngobrol di teras ada asisten pelatih, pelatih fisik dan pak fisioterapi. Mau ngobrol apa pada pake Bahasa Sunda . Tak apaaaaa. Yang jelas “tour keliling singkat“ ketemu semua punggawa Persib adalah salah satu hal yang tak terlupakan. Melihat mereka dari dekat secara langsung di sela aktivitas latihan di Jogja, sosok yang biasa tengah bertanding di layar kaca bahkan ikut membela timnas Indonesia dengan jersey kebanggaan merah putihnya. LUAR BIASA.