Ada yang bilang ahh di sana udah hujan di sana udah tapi kok nggak sampai-sampai ke rumah. Itu hujan atau baru isu xD yah habis nggak hujan-hujan padahal banyak yg ngomong udah hujan :P
 
Nah tapi akhir-akhir ini cuaca yang panas nggak ketulungan dibantu sedikit mendung walau tetep nggak hujan.. eh belum.
 
Nah udah hampir musim hujan! (hujan lagi hujan lagi).
Itu artinya pohon-pohon di belakang rumah udah siap-siap nih. Belum hujan aja, contohnya daun mlinjo banyak yang muda :)) lumayaaaan bisa coba-coba dibuat untuk masak apa kek.
 
Nah kalo banyak daun mlinjo yang muda, seneng banget kalo dibuat untuk menggoreng telur. Kan banyak yang goreng telur pake 'loncang', 'kubis', dan teman-temannya haaa daun 'so' alias daun mlinjo ini bisa jadi alternatif lain buat lidah tengtoooong .

Cara buatnya sih seperti biasa cuma yang ini pake 'so' atau daun mlinjo yang masih muda. Mau digoreng langsung banyak atau sedikit-sedikit ben kemripik lol yo rapopo :D
 
Ini makanan 'endhok so' dapet dari simbah pas jaman masih kecil seneng peplayon wekeke dan akhirnya sering bikin telur daun mlinjo sampai sekarang kalo nemu daun mlinjo muda :D

 

dicuci dulu sebelumnya lalu daun mlinjo diiris tipis

 

 

beri air panas, tunggu sebentar

 

campur telur dan lain-lainnya jangan lupa garam
lalu jadi seperti ini kemudian goreng

 

 

goreng sesuai selera. mau tebal, tipis, gosong atau tidak ; bebas.


Afiyet Olsun.