5 Oktober 2015

Makin Gedhe Makin Nggak Beres (Masa Lalu vs Masa Sekarang)

  #FaseHidup 😀 😀 #MasaKecilBahagia #InilahHidupku APA CUMA AKU YANG NGALAMI KAYAK GINIAN? HUHU Kemarin kayaknya barusan denger orang-orang ngobrolin masa kecil lucu-lucunya, terus sekarang gedhe pada cantik, masih imut etc etc wah kok bisa gedhenya masih pada sama ya wakaka Terus semalem waktu ngerjain tugas sempet mikir keras. Btw kok dulu pas waktu kecil aku enjoy-enjoy aja nggak terlalu mikirin sekolah blabla nah sekarang […]

25 September 2015

Selamat Iedul Adha /// Kurban Bayram Mübarek Olsun..Allah kabul etsin!

2015. 10 Dzulhijjah walaupun berbeda jatuh pada hari Rabu atau Kamis namun sepertinya tiap-tiap masyarakat di Indonesia tidak begitu mempermasalahkannya. Ayem ayem aje.    Aku Lebaran ‘Besar’ di hari Rabu karena kebetulan juga wekeke masyarakat lingkungan sekitar rumah di hari Rabu. Rabu pagi yang sewaktu itu masih sakit mata (beneran nyiksa deh ngganjel) harus berjuang bangun pagi-pagi banget. Padahal ya padahal malemnya sempet liat Takbiran […]

15 September 2015

(Sebelum) Wajib Militer Turki : Tiba Waktunya 1,5 Bulan yang Akan Datang

  Wajib militer. Periode dalam setahun sebenarnya bisa di bulan Mei, Agustus, atau November. Setelah kemarin ngecek langsung gimana hasil semacam tes kesehatan akhirnya November yeps November :’( Sebenernya keinginan ikut wajib militer yang dari Mei, tapi apa daya Juni dia mutusin buat ke Indonesia dulu. Sebenernya masih bisa tahun depan juga. Tapi yaaaah katanya jadi beban kalo nggak sesegera mungkin. Dan akhirnya November. Hoho […]

31 Agustus 2015

APA ARTI SEBUAH DONAT

Donat. Bagi ‘penggila’ donat mungkin tidak segan-segan mengeluarkan uang demi sebuah kue bulat lubang tengah ini. Kalo kita ngomongin donat, pasti sebagian orang bilang ‘ah JCO.. donat jco’. Namun bagi saya yang paspasan ini kok rasanya sayang beli donat mahal-mahal. Emang sih enak tapiiiii ya taulah jangankan buat beli jco, mending buat beli penyetan yang bisa bener-bener kenyang xDDDD dasar otak mahasiswa krisis. Lalu donat? […]

18 Agustus 2015

HUT RI ke-70 SEMOGA TAMBAH BAROKAH NEGARA TERCINTAKU :’)

Selamat untuk Indonesia Indonesia atas 17 Agustus yg ke 70 kalinya. Nah seperti biasa kampung-kampung di Indonesia menggelar berbagai macam perlombaan dan kegiatan untuk meramaikan atmosfer 17an yang semakin hari mungkin semakin pudar. Tidak sedikit pula di kampung-kampung yang dulunya ramai lama-lama tergerus oleh ‘sesuatu’ yang akhirnya lambat laun dirasakan oleh mereka-mereka yang ‘peka’ (heeaaaakk :))) Alhamdulillah di kampung Tegalsari RT 37 RW 15 Kelurahan […]

13 Agustus 2015

Karakter Cowok Turki?

Mungkin dulu awalnya sempet bingung gimana sih cowok Turki itu? Di sini jarang ketemu langsung. Sekali ketemu bule yang lagi liburan di sini eh Belanda, Jerman, Australia nggak pernah nemu alias jaraaang yang dari yang dari Turki. Pertama tau Turki cuma sebatas letaknya, benderanya, juga satu dua pemain sepakbola dari sana. Setelah cari cari tahu beeehhh itu negara eksotis banget ya.. Dulu temen Turki sempet […]

3 Juli 2015

MUNDUR BEBERAPA WAKTU YANG LALU… ISTANBUL-JOGJA

Hari jum’at, tepat tiga minggu yang lalu tanggal 12 Juni 2015 adalah salah satu hari yang nggak bisa terlupakan. Flashback tamu dari Istanbul ke Jogja …  Jum’at, 5 Juni 2015 Hari ini dia libur kerja. Pagi hari dia siap-siap, packing, juga buat bekal untuk dibawa. Hari itu Jum’at terakhirku masuk kuliah (kuis) sebelum UAS. Setelah selesai tanpa basa-basi aku pulang. Seharian kita kontakan via whatsapp+skype. […]

17 Mei 2015

TURKI… SATU NEGERI DUA BENUA

Jatuh cinta sama negeri satu ini, seperti negara keduaku. Konon katanya negeri antah berantah yang nggak jelas di Asia atau Eropa. Yang dulu dikenal karena “Ottoman”. Tidak dipungkiri sekarang memang terkikis oleh sekulerisme yang menjadi-jadi juga hedonisme trend saat ini. Ambisi masuk Uni Eropa yang belum direstui dengan berbagai sebab musebab. Muslimlah mayoritasnya, namun banyak sekali terjegal dengan segelintir kenikmatan dunia yang membuat mereka lupa diri […]

29 Desember 2014

CURHAT~

Saat itu sudah malam, hampir tengah malam. Namun bagiku masih tergolong sore. yaah bisa disebut kalong oleh beberapa orang. Tanpa rencana apapun, tiba-tiba aku terlibat dalam percakapan dan dialog seru oleh seseorang  dari Ukraina di sebuah site. Penasaran dengan negeri yang menjadi tuan rumah Euro 2012 bersama Polandia tersebut, aku mengajukan beberapa pertanyaan simple yang dijawab dengan sangat sederhana namun penuh makna dan tidak biasa […]

8 Desember 2014

Bebas ???

Bebas. Satu kata beribu makna. Tak usah mempermasalahkan, apalagi menyalahkan esensi di dalamnya. Karena di balik fakta, kebebasan tidak perlu seonggok pengakuan untaian kata dari setiap manusia. Semua orang tau, semua mau. Kita butuh kebebasan, lebih dari sekedar kata bebas itu sendiri. Begitu juga, hati tidak mudah ditipu. Hati tidak mengingkari. Kebebasan memberi ruang tersendiri, celah yang sangat berarti. Bebas dari tekanan, bebas dari paksaan, […]